Imbang : Indonesia Vs Burundi

Tim nasional Indonesia dan rivalnya, Burundi, sudah memperontonkan sepakbla cantik pada pertandingan ke-2 FIFA Matchday Selasa, 28 Maret 2023.
Berlaga di Stadion Candrabragha, Indonesia dan Burundi akhiri pertandingan dengan share score seimbang di FIFA matchday malam hari ini.

Score seimbang 2-2, memberikan begitu keras dan serunya laga yang dipertontonkan ke-2 team, Indonesia dan Burundi di FIFA matchday malam hari ini.

Indonesia terlebih dahulu unggul atas tamunya Burundi melalui gol yang diciptakan Witan Sulaeman pada menit ke 61.

Tetapi di menit ke 81, kapten The Swallows Burundi, Saido Berahino membobol gawang Syahrul Fadil yang mengamakan score jadi seimbang 1-1.

Score 1-1 membuat ke-2 team, baik tim Garuda atau The Swallows tingkatkan irama permainan untuk memburu keunggulan.

Pertandingan semakin panas dan tegang saat Burundi cetak gol untuk keunggulan atas Indonesia pada menit ke 90 atau di injury time set ke-2 melalui Abedi Bigirimana.

Beberapa pemain Indonesia terlihat diliputi kemelut sesudah ketinggalan 1-2. Tetapi wasit memberikan tambahan waktu membuat pasukan Shin tae Yong bernafas lega.

Masihlah ada kesempatan untuk memburu ketinggal dari Burundi. Sampai masuk menit ke 90+4, center back Jordi Sangat selamatkan Indonesia dari kekalahan melalui golnya.
Score juga kembali seimbang 2-2. Sampai wasit tiup semprit panjang, Indonesia harus ikhlas share score 2-2 dengan tamunya, Burundi.

Dengan hasil seimbang 2-2, FIFA matchday juga dimenangi Indonesia yang semakin lebih dahulu unggul dengan score 3-1 pada pertandingan pertama.

FIFA matchday Selasa malam hari ini sebagai pertandingan ke-2 sesudah pertandingan pertama pada Sabtu, 25 Maret 2023 lalu, sama di Stadion Candrabragha.

Pada pertandingan pertama, Indonesia unggul dengan score mutlak 3-1. Gol diciptakan melalui Yacob Sayuri, Dendy Sulistyawan dan Rizki Ridho.

Untuk pertandingan ke-2 , pelatih Shin tae Yong lakukan peralihan skema dan perputaran besar pada skuas team Merah Putih.

Bila pada pertandingan pertama mengaplikasikan skema line up 3-4-3, di pertandingan ke-2 Selasa malam hari ini, Shin tae Yong mengaplikasikan skema bertahan 4-4-2.

Perputaran dilaksanakan di semua baris. Shin tae Yong memasangkan Dendy Sulistywan sebagai penyerang bersama Dimas Drajat.
Di baris tengah, dilapis empat pemain. Masing-masing Stefano Lilipaly, Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Yacob Sayuri.

Baris belakang, saudara kembar Yacob Sayuri, Yance Sayuri ditaruh tepat ada di belakang kakak-adik itu.

Selanjutnya Elkan Baggott dan Jordi Sangat sebagai center back, dengan bek kiri Edo Fbriansyah.

Pertandingan ke-2 FIFA matchday berjalan benar-benar hebat dan keras. Indonesia sama-sama bertukart gempuran dengan Burundi yang bernafsu dapat memenangi pertempuran.

Walau Burundi tampil lebih ofensif, tetapi beberapa pemain team dari Afrika tengah ini kesusahan tembus skema bertahan Shin tae Yong.

Kapten Burundi yang main di liga Premiere Inggris, Saido Berahino, di turunkan sebagai starter dalam line up Burundi melawan Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *