Mason Greenwood dan Daftar Pemain yang Dikeluarkan Klub Akibat Permasalahan Disiplin

Kisah Mason Greenwood bersama Manchester United telah berakhir dengan resmi. Klub Setan Merah memutuskan untuk mengakhiri kontrak kerja sama dengan pemain tersebut.

Greenwood terjerat dalam kasus dugaan pemerkosaan terhadap mantan kekasihnya. Akibatnya, pemain berusia 21 tahun itu dijauhkan dari skuat Manchester United sejak Januari 2022.

Rencana Masa Depan dan Penolakan

Memasuki musim 2023/2024, Manchester United awalnya berencana untuk memasukkan Greenwood kembali ke tim utama. Namun, rencana ini mendapat penolakan dari berbagai pihak.

Namun, Manchester United akhirnya membuat keputusan mengenai nasib Greenwood. Klub Setan Merah mengumumkan bahwa mereka resmi berpisah dengan sang penyerang.

Daftar Pemain Lain yang Dikeluarkan Klubnya

Mason Greenwood bukanlah satu-satunya pemain yang harus meninggalkan klubnya karena masalah disiplin. Berikut adalah beberapa pemain lain yang mengalami nasib serupa:

1. Dani Osvaldo

Dani Osvaldo sebelumnya dianggap akan sukses setelah bergabung dengan Southampton dari AS Roma dengan nilai transfer 15 juta pounds pada tahun 2013. Sayangnya, sikap buruknya membuat masa tinggalnya di St Mary’s singkat.

Osvaldo pernah mendapatkan hukuman larangan bermain selama tiga pertandingan karena tindakan tidak sportif saat melawan Newcastle. Dia juga terlibat dalam perkelahian dengan rekan setimnya, Jose Fonte.

Setelah insiden tersebut, Osvaldo dipinjamkan ke Juventus sebelum akhirnya menghabiskan satu musim bersama Inter Milan. Kontrak Osvaldo akhirnya dibatalkan pada bulan Juli 2015.

2. Adrian Mutu

Adrian Mutu merupakan salah satu rekrutan awal Chelsea pada masa kepemimpinan Roman Abramovich. Performanya bersama The Blues sebenarnya cukup baik.

Namun, karier Mutu di Stamford Bridge tercoreng oleh masalah narkoba. Pada September 2004, dia dinyatakan positif mengonsumsi kokain.

Akibatnya, Mutu didenda 200 pounds dan dilarang bermain selama tujuh bulan oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA). Chelsea juga langsung mengakhiri kontraknya.

3. Nicolas Anelka

Nicolas Anelka dikenal sebagai striker yang kontroversial. Dia pernah bermain untuk klub-klub seperti Arsenal, Real Madrid, Chelsea, dan West Brom.

Anelka membela West Brom pada musim 2013/2014. Namun, karirnya di klub tersebut tidak bertahan lama setelah ia melakukan selebrasi yang berbau rasisme saat mencetak gol melawan West Ham.

FA menjatuhkan hukuman larangan bermain selama lima pertandingan dan denda 80 ribu pounds kepada Anelka. Selain itu, West Brom juga memutus kontraknya.

4. Patrice Evra

Patrice Evra pernah melakukan tindakan tidak terpuji saat bermain untuk Marseille. Evra melepas tendangan kungfu kepada para suporter yang melecehkannya dalam pertandingan Liga Europa melawan Vitoria Guimaraes.

Akibat tindakan tersebut, eks-pemain Manchester United ini dihukum larangan bermain selama tujuh bulan oleh UEFA.

Marseille memutuskan untuk mengakhiri kontrak kerja sama dengan Evra. Klub tersebut menghentikan kontraknya karena perilaku yang tidak sesuai.

5. Mark Bosnich

Mark Bosnich pernah memenangkan sejumlah trofi saat bermain untuk Manchester United. Namun, dia terbukti menggunakan obat-obatan terlarang, terutama kokain, ketika membela Chelsea.

Chelsea memutus kontraknya pada tahun 2003. Kiper asal Australia ini harus menjalani larangan bermain selama sembilan bulan.

Setelah masa hukuman selesai, Bosnich tidak mendapatkan tawaran kontrak dari klub-klub di Inggris. Ia akhirnya memutuskan untuk pensiun pada usia 31 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *