Wisata Museum Angkut: Pesona Transportasi Dunia di Kota Batu

Museum Angkut merupakan destinasi wisata yang paling populer di Kota Batu, Jawa Timur. Di sini, pengunjung dapat menikmati pesona transportasi dunia dari masa ke masa, mulai dari kereta kuda, sepeda onthel, mobil antik, hingga pesawat terbang. Berikut adalah informasi lebih lanjut tentang Museum Angkut.

Wisata Museum Angkut: Pesona Transportasi Dunia di Kota Batu

Sejarah Museum Angkut

Museum Angkut didirikan pada tahun 2014 oleh Haryadi Sukamdani, seorang pengusaha hotel ternama di Indonesia. Konsep museum ini adalah memamerkan koleksi kendaraan antik dari berbagai jenis transportasi yang diperoleh dari berbagai negara di seluruh dunia.

Fasilitas Museum Angkut

Museum Angkut memiliki area seluas 3,8 hektar dengan berbagai fasilitas yang disediakan, seperti:

Area Parkir

Museum Angkut memiliki area parkir yang cukup luas, dapat menampung ribuan kendaraan sehingga pengunjung tidak perlu khawatir kehabisan tempat parkir.

Aneka Kendaraan

Museum Angkut memiliki koleksi kendaraan yang sangat lengkap, mulai dari kereta kuda, sepeda onthel, mobil antik, hingga pesawat terbang.

Wahana Rekreasi

Selain menikmati pesona transportasi dunia, pengunjung juga dapat menikmati wahana rekreasi yang tersedia di Museum Angkut, seperti rumah hantu, teater 4D, dan taman bermain anak.

Restoran dan Cafe

Museum Angkut memiliki restoran dan cafe yang menyediakan berbagai macam kuliner, mulai dari makanan khas Jawa Timur hingga makanan internasional.

Tips Berkunjung ke Museum Angkut

Berikut adalah beberapa tips berkunjung ke Museum Angkut yang dapat memudahkan pengunjung:

Pilih Hari dan Jam yang Tepat

Agar tidak terlalu ramai, disarankan untuk mengunjungi Museum Angkut pada hari kerja dan di luar waktu libur sekolah.

Pakai Pakaian yang Nyaman

Karena area museum sangat luas dan pengunjung akan banyak berjalan, disarankan untuk memakai pakaian yang nyaman dan sepatu yang sesuai.

Bawa Perlengkapan yang Dibutuhkan

Disarankan untuk membawa perlengkapan yang dibutuhkan, seperti air minum, kamera, dan payung atau jas hujan (jika berkunjung pada musim hujan).

Harga Tiket Masuk Museum Angkut

Berikut adalah harga tiket masuk Museum Angkut per April 2023:

  • Tiket dewasa: Rp 120.000
  • Tiket anak-anak: Rp 100.000
  • Tiket grup (minimal 20 orang): Rp 100.000/orang

Jam Operasional Museum Angkut

Museum Angkut buka setiap hari dari jam 09.00-17.00 WIB, termasuk hari libur nasional.

Rekomendasi Wisata Terdekat

Selain Museum Angkut, terdapat beberapa wisata terdekat yang dapat dikunjungi, seperti:

Jatim Park 1

Jatim Park 1 adalah tempat wisata yang cocok untuk keluarga karena terdapat berbagai macam wahana rekreasi, seperti taman bunga, taman dinosaurus, dan taman kelinci.

Jatim Park 2

Jatim Park 2 juga merupakan tempat wisata keluarga yang menawarkan berbagai macam wahana rekreasi, seperti taman bunga, taman binatang, dan wahana permainan air.

Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular adalah tempat wisata yang cocok untuk menghabiskan malam bersama keluarga karena terdapat berbagai macam wahana rekreasi yang hanya dapat dinikmati pada malam hari, seperti laser show dan taman lampu.

Kesimpulan

Museum Angkut adalah destinasi wisata yang sangat menarik dan cocok untuk dijadikan tempat liburan bersama keluarga atau teman. Terdapat banyak fasilitas dan wahana yang dapat dinikmati, serta beberapa wisata terdekat yang juga dapat dikunjungi. Jangan lupa untuk mengikuti tips berkunjung agar liburan Anda semakin menyenangkan.

FAQs

  1. Apa saja fasilitas yang tersedia di Museum Angkut?
  • Museum Angkut memiliki area parkir, aneka kendaraan, wahana rekreasi, restoran, dan cafe.
  1. Berapa harga tiket masuk Museum Angkut?
  • Harga tiket masuk Museum Angkut per April 2023 adalah Rp 120.000 untuk dewasa, Rp 100.000 untuk anak-anak, dan Rp 100.000/orang untuk grup (minimal 20 orang).
  1. Apa yang dapat dilakukan di Museum Angkut selain menikmati pesona transportasi dunia?
  • Selain menikmati pesona transportasi dunia, pengunjung juga dapat menikmati wahana rekreasi, seperti rumah hantu, teater 4D, dan taman bermain anak.
  1. Apa saja wisata terdekat yang dapat dikunjungi di Kota Batu?
  • Beberapa wisata terdekat yang dapat dikunjungi di Kota Batu adalah Jatim Park 1, Jatim Park 2, dan Batu Night Spectacular.
  1. Kapan Museum Angkut buka?
  • Museum Angkut buka setiap hari dari jam 09.00-17.00 WIB, termasuk hari libur nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *