Rekomendasi 5 Wisata Hits Solo

Solo adalah salah satu kota yang terkenal dengan wisata budaya dan sejarahnya. Ada banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi di Solo, mulai dari keraton, museum, hingga tempat wisata alam. Berikut adalah 5 rekomendasi wisata hits Solo yang wajib dikunjungi:

Keraton Surakarta Hadiningrat

Keraton Surakarta Hadiningrat adalah salah satu keraton terindah di Indonesia. Keraton ini dibangun pada tahun 1745 oleh Pakubuwono II. Keraton Surakarta Hadiningrat memiliki arsitektur yang khas dengan ukiran-ukiran yang indah. Di dalam keraton, terdapat banyak peninggalan bersejarah, seperti gamelan, singgasana, dan koleksi wayang.

Wisata Taman Sriwedari Solo: Mengungkap Keindahan dan Budaya Lokal

Taman Sriwedari

Taman Sriwedari adalah salah satu taman hiburan tertua di Indonesia. Taman ini dibangun pada tahun 1921 oleh Mangkunegara VII. Taman Sriwedari memiliki banyak wahana permainan, seperti bianglala, komidi putar, dan kereta api mini. Taman Sriwedari juga sering dijadikan tempat untuk pertunjukan wayang dan musik.

Kampung Batik Laweyan

Kampung Batik Laweyan

Kampung Batik Laweyan adalah salah satu kampung batik tertua di Indonesia. Kampung ini sudah ada sejak abad ke-16. Di Kampung Batik Laweyan, terdapat banyak pengrajin batik yang menghasilkan batik dengan kualitas tinggi. Batik dari Kampung Batik Laweyan sudah terkenal hingga mancanegara.

De Tjolomadoe

De Tjolomadoe adalah salah satu tempat wisata yang hits di Solo. De Tjolomadoe adalah bekas pabrik gula yang diubah menjadi tempat wisata. Di De Tjolomadoe, terdapat banyak spot foto yang instagramable, seperti kincir angin, kolam renang, dan stasiun kereta api. De Tjolomadoe juga sering dijadikan tempat untuk event-event tertentu, seperti konser musik dan pameran.

Air Terjun Grojogan Sewu

Air Terjun Grojogan Sewu adalah salah satu air terjun tertinggi di Jawa Tengah. Air terjun ini memiliki ketinggian 120 meter. Air Terjun Grojogan Sewu terletak di kaki Gunung Lawu. Di sekitar air terjun, terdapat banyak pepohonan yang rindang. Air Terjun Grojogan Sewu sangat cocok untuk tempat refreshing dan menghilangkan penat.

Kesimpulan

Itulah 5 rekomendasi wisata hits Solo yang wajib dikunjungi. Wisata-wisata tersebut menawarkan berbagai macam keunikan dan daya tarik yang berbeda-beda. Pastikan untuk memasukkan wisata-wisata tersebut ke dalam itinerary liburanmu saat berkunjung ke Solo!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *