Air Terjun Putri Malu: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Air Terjun Putri Malu Harga Tiket: Rp20.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: Alamat: Kampung Juku Batu, Kec. Banjit, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, Indonesia, 44772.

Air Terjun Putri Malu – Lampung terkenal dengan tempat wisatanya yang cukup terkenal seperti Taman Way Kambas dan Pantai Dewi Mandapa. Namun siapa sangka, di daerah way Kanan terbuah wisata air terjun yang bernama Wisata Air Terjun Putri Malu.

Wisata air terjun putri malu ini bisa menjadi alternatif untuk wisata keluarga. Namun yang perlu kamu ketahui untuk sampai di lokasi air terjun wisatawan harus berjalan kaki terlebih dahulu karena jaraknya cukup jauh dari tempat parkir.

Baca Juga: Pantai Embe Lampung: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Air Terjun Putri Malu

Alamat Air Terjun Putri Malu berada di wilayah Hutan Register 24 tepatnya di Kampung Juku Batu, Kec. Banjit, Kabupaten way Kanan, Provinsi Lampung.

Rute Menuju Air Terjun Putri Malu

Sebenarnya untuk menuju wisata air terjun ini cukup murah namun jaraknya cukup jauh sekitar 46 kilometer dari Kabupaten Way Kanan. Pertama, arahkan kendaraan menuju SMAN 1 Baratadu.

Namun jika anda sedang berada di Pusat Kota Lampung maka jarak yang akan kamu tempuh sekitar 207 kilometer untuk sampai di Air Terjun Putri Malu Lampung.

Baca Juga: Bukit Campuhan Ubud: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Air Terjun Putri Malu

Wisatawan yang akan memasuki wisata air terjun lampung ini akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp20.000 per orang. Harga tersebut belum termasuk dengan biaya parkir kendaraan.

HARGA TIKET AIR TERJUN PUTRI MALU
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 20.000
Parkir Motor Rp 2.000
Parkir Mobil Rp 5.000

Fasilitas Air Terjun

Selain memiliki pemandangan yang indah dengan bebatuan yang menjualang ke bawah. Wisata ini juga dilengkap dengan fasilitas yang cukup lengkap. Beberapa fasilitas yang tersedia diantaranya sebagai berikut:

  • Tempat parkir
  • Warung
  • Toilet
  • Spot foto

Daya Tarik Air Terjun Putri Malu

Pesona Air Terjun

Air Terjun Putri Malu: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Wisata Air Terjun di Lampung (Image Source: Instagram)

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 80 meter, dengan arus yang cukup deras wisatawan tidak diperbolehkan untuk berenang di bawahnya secara langsung. Namun kamu dapat melihat air terjun ini dari kejauhan yang nampak indah.

Tidak Hanya itu saja, keberadaan tebing yang berada di sekitarnya akan membuat panorama lebih indah dan menjadi perpaduan alam yang sangat cantik.

Pesona Alam

Air Terjun Putri Malu: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Air Terjun Putri Malu Way Kanan (Image Source: Instagram)

Pesona yang akan anda dapatkan selama perjalanan adalah view pegunungan, perkebunan milik warga. Tidak hanya itu saja, kamu akan melewati jembatan penyeberangan yang terbuat dari beberapa kayu. Setibanya di lokasi, kamu akan menemukan kolam utama dengan aliran air yang menuju sungai.

Bermain Air

Aktivitas yang tidak boleh kamu lewatkan ketika mengunjungi air terjun ini yaitu bermain air. Meskipun memiliki air terjun yang tinggi, kolam renang utamanya tidak terlalu dalam, namun kamu harus tetap berhati-hati. 

Setelah selesai bermain, kamu juga bisa mengabadikan momen dengan berfoto-foto. Selain itu, wisatawan juga dapat bersantai di sekitar air terjun dengan makan bersama sambil menikmati deburan air terjun.

Wisata Dekat Air Terjun Putri Lampung

Air Terjun Way Kanan

Curug Gangsa merupakan wisata air terjun yang berasal dari patahan Sungai Way Tangkas. Setibanya ditempat ini, kamu akan dimanjakan dengan panorama. Air terjun ini memilki ketinggian 50 meter dengan debit air yang lumayan deras.

Alamat Air Terjun Way Kanan berada di Tanjung Jaya Kotaway, Kec. Kasui, Kabupaten Way Kanan, Lampung.

Air Terjun Semantung 

Air Terjun Semantung merupakan wisata air terjun lampung. Nama asli air terjun ini sebenarnya Bangkuang (Curup Bangkuang). Hal tersebut karena disekitar air terjun terdapat tumbuhan seperti pandan.

Penutup

Sekian artikel dari yanacircle.com tentang air terjun way kanan. Bagimana, tertarik untuk mengunjunginya?

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *